Rina Herk Tak Menyangka Raih Penghargaan Internasional

Rina Herk Tak Menyangka Raih Penghargaan Internasional

Kabar5.Com, | Vakum dari dunia hiburan sebagai pesinetron, Rina Herkiamto atau Rina Herk, kini lebih dikenal sebagai pengusaha sukses. Namun, dibalik profesinya sebagai artis dan juga pengusaha, ternyata Rina adalah seorang pembuat kartu ucapan atau handmade card creator. Terhitung sejak 2010, pemain sinetron Kian Santang ini mendalami hobi yang sekaligus menjadi bisnisnya. 

Lewat kemampuannya membuat kartu ucapan, Rina pun mendapat sebuah penghargaan bertaraf internasional. Pada hari Sabtu 26/8 malam, Rina dinobatkan sebagai salah satu dari 10 orang muda berprestasi berskala global lewat sebuah acara bertajuk Ten Oustanding Young Person Award (TOYP) 2017 yang digelar oleh JCI Chapter Jayakarta.

Iya jadi aku mendapat penghargaan Ten Outstanding Young Person. Aku menjadi salah satu dari 10. Aku masuk di kategori cultural achievement karena aku membuat kartu ucapan,” ungkapnya.

Apa yang didapat Rina ini bukan lah hal mudah. Pasalnya, bukan hanya berbisnis jual kartu ucapan, ternyata dari bisnis itu, Rina melakukan banyak gerakan sosial.

Ya awalnya bikin kartu dari hobi trus jadi bisnis. Tapi memang hasil dari penjualan kartu ucapan 100 persen aku sumbangin untuk panti asuhan atau orang yang membutuhkan. Penghargaan ini gak hanya liat sosoknya tapi soal apa yang kita lakukan berdampak positif untuk sesama,” terangnya.

Dari 10 penerima penghargaan berskala internasional ini, terdapat beberapa nama tenar lain. Sebut saja nama Agus Harimurti Yudhoyono, Chris John, Joe Taslim, dan beberapa lainnya. Bersanding dengan nama-nama besar yang ada di Indonesia, Rina pun mengaku sangat bersyukur dan kaget. Ia tak menyangka apa yang dilakukannya untuk sesama mendapat sebuah apresiasi global.

Nggak nyangka, bangga, dan kaget sih bisa bersanding bersama mereka. Aku dikasih tahu bakal dapet penghargaan ini dua minggu lalu. Aku dihubungi dan memang panitia juga melihat kegiatan aku dari media sosial dan sebagainya. Aku juga harus menjalani berbagai interview sebelum mendapat penghargaan ini,” tuntasnya.

(red)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.