IT Pecahkan Rekor dan Sukses jadi Film Horor Tersukses Sepanjang Masa

IT Pecahkan Rekor dan Sukses jadi Film Horor Tersukses Sepanjang Masa

Kabar5.Com, | Diadaptasi dari novel karya Stephen King, film horor berjudul It mampu menarik penonton dalam jumlah besar. Maka tidak heran jika It masuk ke dalam salah satu film terlaris bulan ini. Menariknya, It melewati pemegang rekor film horor sebelumnya yaitu Exorcist yang dirilis pada 1973. 

Dilaporkan People, Exorcist memperoleh total pendapatan domestik sebesar USD232,9 juta atau sekira Rp3,10 triliun. Sedangkan It sejak dirilis 8 September hingga Minggu, 17 September 2017 telah meraih total penjualan sekira USD270 juta atau Rp3,59 triliun. Film tersebut juga telah memecahkan rekor box office dan telah meraup lebih dari USD376 juta atau sekira Rp5 triliun lebih di seluruh dunia.

Film It juga mampu menyita perhatian di hari pertama saat peluncuran, dan mampu mengalahkan film R-rated, dan Paranormal Activity 3 keluaran 2011.

Film It menceritakan perjuangan sekelompok anak-anak di Kota Derry yang menghadapi ketakutan terbesar mereka, yakni Pennywise. Badut menyeramkan tersebut dikenal kejam karena memiliki catatan pembunuhan dan kekerasan yang telah dilakukannya selama berabad-abad.

Pennywise menjadi momok menakutkan bagi The Losers Club. Geng bocah yang isi oleh William “Bill” Denbrough, Benjamin “Ben” Hanscom, Beverly “Bev” Marsh, Richard “Richie” Tozier, Stanley “Stan” Uris, Michael “Mike” Hanlon, Edward “Eddie” Kaspbrak harus melawan badut menyeramkan untuk bisa menyelamatkan kota. Film horor ini disutradarai oleh Andres Muschietti.

Balon berwarna merah akan menjadi salah satu pemandangan yang sering terlihat di film ini. Seperti diketahui, Pennywise identik dengan balon berwarna merah yang selalu dibawanya.

Selain bercerita tentang ketakutan di Kota Derry, It juga akan sangat menyorot isu tentang persekusi. Di dalam trailer, ada satu adegan di mana seorang anak kecil sedang dipersekusi oleh sekawanan anak muda di sebuah jembatan.

Analis ComScore, Paul Dergarabedian mengatakan “Pesan dari film tersebut adalah jika kita tetap bersama dalam persahabatan maka itu kita bisa mengalahkan kejahatan, itu benar dan nyata. Ini meruipakan salah satu film yang sangat diminati orang.”

(red)

 

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.