“Look What You Made Me Do” Geser Despacito dari Puncak Billboard

“Look What You Made Me Do” Geser Despacito dari Puncak Billboard

Kabar5.Com, | Setelah bertahan di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 selama 16 pekan, Despacito pun tak kuasa menahan serangan Taylor Swift lewat Look What You Made Me Do. Single perdana dari Reputation itu kini menempati puncak tangga lagu terlaris di dunia tersebut. 

Dirilis lebih awal oleh Billboard, lagu yang ditulis Swift dengan Jack Antonoff itu melonjak amat signifikan pada pekan ini ke puncak Hot 100. Pekan sebelumnya, lagu LWYMMD itu masih berada di posisi ke-77.

Lagu ‘Look’ melonjak ke puncak dengan jumlah streaming dan penjualan mingguan tertinggi untuk sebuah lagu pada 2017, dan memecahkan rekor sebagai lagu yang paling didengar secara streaming pekanan oleh penyanyi wanita,” tulis Billboard dalam rilisnya.

Look What You Made Me Do kini secara resmi menggeser Despacito karya Luis Fonsi dan Daddy Yankee featuring Justin Bieber menjadi posisi ke-dua. Sejak dirilis Januari 2017, Despacito terus bertahan di posisi puncak selama 16 pekan tanpa ada yang mampu menggeser.

Billboard mencatat, tergusurnya Despacito dari posisi puncak oleh Swift mengingatkan kejadian pada 20 tahun lalu saat lagu One Sweet Day milik Mariah Carey dan Boyz II Men bertahan hingga 16 pekan di posisi pertama Hot 100.

Lantaran Despacito tak mampu melebihi rekor One Sweet Day, karya Mariah Carey itu masih menjadi lagu dengan capaian posisi puncak terlama dalam 59 tahun sejarah tangga lagu Billboard Hot 100. (red)

banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.