Ini Fakta di Balik Film ‘King Arthur: The Legend of The Sword’

Ini Fakta di Balik Film ‘King Arthur: The Legend of The Sword’
Adegan di film King Arthur: The Legend of the Sword
Posted by:

Kabar5.Com, Jakarta | ‘King Arthur: The Legend of The Sword’ menjadi karya terbaru sutradara asal Inggris Guy Ritchie. Film ini mengangkat kisah legenda rakyat Inggris tentang pedang Excalibur.

Dalam legenda dikisahkan bila seseorang mampu mencabut pedang Excalibur yang tertancap pada sebuah batu, kelak ia akan menjadi Raja Inggris. Dan ternyata Arthur-lah yang mampu mencabut pedang legendaris yang juga dikenal dengan nama caliburn tersebut.

Film yang ceritanya dikemas dalam bentuk action-fantasi ini telah dirilis belum lama ini. Sebelum menyaksikan filmnya, simak sekelumit fakta di balik film yang dibintangi Charlie Hunnam, Jude Law, dan Eric Bana ini.

Skenario diambil dari kisah aslinya

‘King Arthur: The Legend of The Sword’ dibuat Guy Ritchie lewat naskah cerita aslinya. Dalam film, Eric Bana yang memerankan ayah Arthur jatuh dari tahtanya akibat ulah jahat sang adik, Vortigem yang diperankan Jude Law. Arthur muda meloloskan diri dan pergi dari istana. Saat dewasa ia menjadi seorang pencuri. Hingga tantangan untuk mencabut pedang tersebut membuktikan dirinya adalah raja yang sebenarnya. “Banyak bagian tentang kisah Raja Arthur, dan Guy memang tak mau membuat cerita filmnya melebar. Ini adalah awal tentang cerita legendanya,” ujar Charlie Hunnam di sebuah wawancara.
Charlie Hunnam terpilih sebagai Arthur bukan karena kepopuleran

Guy Ritchie sengaja memilih Charlie Hunnam bukan karena ia populer. Lewat sebuah wawancara, sutradara yang juga mantan suami Madonna ini mengungkapkan, Hunnam adalah aktor yang tepat. “Dia bukan orang baru di bidang ini. Karakternya cocok ia perankan dan bumbu kepopuleran agaknya tak mempengaruhinya dalam soal akting,” ujar Guy. Hunnam sebelumnya membintangi ‘The Lost City of Z’, ‘Crimson Peak’, dan bertarung melawan monster Kaiju dalam ‘Pacific Rim’.
Perankan Arthur, Charlie Hunnam Rajin Olahraga

Demi perannya di film ini, Charlie Hunnam berusaha membentuk fisiknya lebih besar. Ia pun banyak melakukan olahraga untuk membentuk tubuh. “Aku ikut boxing, Muay Thai, sampai Jiu-Jitsu. Plus aku juga rutin push up seribu kali setiap hari. Kalau satu hari terlewat, esok harinya aku melakukannya dua kali lipatnya,” ujar Hunnam saat diwawancara Jimmy Kimmel.

Kemungkinan Sekuel ‘King Arthur’

Charlie Hunnam ternyata menandatangani kontrak film ‘King Arthur’ tak hanya sekali. Ada kemungkinan film ini akan dibuat sekuelnya.
David Beckham memakai hidung prostetik untuk perannya di film

Wajah David Beckham terlihat berbeda di film ‘King Arthur: The Legend of The Sword’. Wajahnya diberi sedikit luka parutan yang membuat sosoknya terlihat jahat dan antagonis. Hidungnya juga memakai makeup prostetik dan gigi palsu untuk meminimalisir wajah aslinya yang kerap membuat perempuan tergila-gila.
(red)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.