Di Mata Ayushita, Sosok ‘Kartini Masa Kini’

Di Mata Ayushita, Sosok ‘Kartini Masa Kini’
Posted by:

Kabar5.Com | Seorang perempuan tidak hanya dituntut menjadi perempuan yang bisa mengerjakan pekerjaan rumah, namun juga dalam memperoleh pendidikan setinggi-tingginya.

Hal itu yang dibuktikan oleh Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan yang semula tenggelam. Aktris Ayushita, sangat bangga akan sosok Kartini yang tanpa sadar membuatnya menjadi sosok yang percaya diri.

“Maksudnya mendobrak dan meyakinkan keluarganya bahwa jadi perempuan cerdas itu bukan hambatan gitu. Justru malah jadi baik. Ternyata dampak yang sudah beliau lakukan lebih dari 100 tahun yang lalu, masih kita rasakan sampai sekarang,” ujar Ayu shita saat ditemui di Gedung TRANS TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 20 April 2017 malam.

Ditambah lagi, dengan keberanian Kartini membela kaumnya, pandangan terhadap kaum perempuan semakin membaik seiring bergantinya masa.

“Jadi menurut saya hari Kartini itu harusnya dimaknai sebagai rasa syukur. Khususnya bagi perempuan yang zaman dulu sama sekarang itu, jauh lebih mudah hidupnya dari pada beliau. Dan kita harus selalu berterima kasih atas semua perjuangan beliau yang sudah dilalui,” tuturnya.

Di dalam kehidupannya selain Kartini, ada ‘Kartini masa kini’ di dalam kehidupan wanita 29 tahun ini.

“Ibu saya adalah orang yang kartini banget. Tapi mama itu adalah sosok yang mandiri. Ngajarin saya dari saya kerja di dunia hiburan itu kan dari umur 3 tahun,” ungkapnya.

Sosok sang ibunya ini pun yang mengajarkan bagaimana caranya menyelesaikan segala sesuatu masalah dengan caranya sendiri.

“Jadi mungkin banyak sekali bekal dari mama bahwa jadi perempuan itu harus mandiri. Nggak boleh bergantung sama orang lain. Terus ya gitu bener dan akhirnya saya bertumbuh dan berkembang jadi orang yang lebih baik. Saya merasa saya mandiri,” pungkasnya. (red)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.