7 Film yang Wajib Ditonton Weekend Ini

7 Film yang Wajib Ditonton Weekend Ini
Posted by:

Kabar5.Com | Ini waktunya kita penggemar film buat meluncur ke bioskop-bioskop terdekat. Karena di bulan April ini ada sejumlah film yang wajib ditonton.

Ajak temen-temen, pacar, atau keluarga buat nonton bareng. Ini rekomendasinya:

1. Fast Furious 8

Dalam seri ke delapan dari franchise Fast and Furious, Dom (Vin Diesel) akan mengkhianati teman-temannya dan bekerjasama dengan teroris bernama Chiper (Charlize Theron).

Tak lama setelah itu, tim yang tersisa direkrut oleh pasukan agen rahasia pemerintah pimpinan Frank Petty (Kurt Russel). Tugas mereka adalah menghentikan aksi teror yang direncanakan oleh Dom dan Chiper.

Spoiler for Trailer FF8 :

2. Kartini

Kartini tumbuh dengan melihat langsung bagaimana ibu kandungnya, Ngasirah (Christine Hakim) menjadi orang terbuang di rumahnya sendiri, dianggap pembantu hanya karena tidak mempunyai darah ningrat. Ayahnya, Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo), yang mencintai Kartini dan keluarga juga tidak berdaya melawan tradisi.

Sepanjang hidupnya, Kartini memperjuangkan kesetaraan hak bagi semua orang, tidak peduli ningrat atau bukan, terutama hak pendidikan untuk perempuan. Bersama kedua saudarinya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita Nugraha), Kartini mendirikan sekolah untuk kaum miskin dan menciptakan lapangan kerja untuk rakyat di Jepara dan sekitarnya.

Film Kartini adalah perjuangan emosional dari sosok Kartini yang harus melawan tradisi dan bahkan menentang keluarganya sendiri untuk memperjuangkan kesetaraan hak untuk semua orang di Indonesia.

Spoiler for Trailer Kartini :

3. The Boss Baby

Berkisah tentang kehidupan seorang bayi yang tampak berbeda dari bayi pada umumnya. Ia nakal, keras kepala, selalu mengenakan jas, membawa koper dan kopi adalah minuman kesukaanya.

Di balik penampilannya, Boss Baby adalah utusan dari Baby Corp. Perusahaan yang bertugas untuk menyelidiki dan menghentikan bisnis dari Puppy Co., sebuah organisasi yang berniat untuk melemahkan bisnis makanan bayi demi keuntungan bisnis makanan hewan.

Spoiler for Trailer The Boss Baby :

4. Get Out

Film ini mengisahkan seorang pemuda berkulit hitam bernama Chris (Daniel Kaluuya) yang mengunjungi rumah orang tua kekasihnya yang berkulit putih Rose (Allison Williams).

Dia tak pernah mengira kunjungannya akan menjadi sebuah kejadian yang buruk bagi dirinya hingga seorang pria sesama kulit hitam memperingatkannnya untuk “keluar”. Kemudian Chris menyadari bahwa untuk “Keluar” jauh lebih sulit dari yang ia bayangkan.

Spoiler for Trailer Get Out :

5. Miss Sloane

Elizabeth Sloane (Jessica Chastain) adalah pelobi politik yang handal dan terkenal di Washington D.C. Strategi politiknya selalu berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Namun sebuah kasus akan membawanya pada suatu dilema. Ia berada di posisi sulit saat sebuah Undang-undang kepemilikan senjata api sedang diuji. Elizabeth menjadi salah satu pelobi di pihak yang tengah berseteru akan Undang-undang tersebut.

Spoiler for Trailer Miss Sloane :

6. The Guys

Alfi, seorang karyawan yang bercita-cita jadi bos, ingin mendapatkan cinta Amira, teman sekantornya. Namun, masalah timbul ketika Via, gebetan abadinya, yang tadinya mengabaikan Alfi, mulai menujukkan rasa cinta..

Di satu sisi, ketika Alfi dekat dengan Amira, ternyata Amira adalah anak dari bos di kantornya. Bos ini juga suka dengan Ibu Alfi, keduanya kebetulan sudah lama hidup sendiri.

Dibantu dengan teman-temannya yang aneh, termasuk Sukun, karyawan ekspat dari Thailand, dapatkah Alfi menjadi bos baik dalam pekerjaannya, maupun percintaannya?

Spoiler for Trailer The Guys :

7. Stip & Pensil

Toni (Ernest Prakasa), Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira) dan Saras (Indah Permatasari) adalah anak anak orang kaya yang dimusuhi anak anak di SMU sekolahnya. Karena dibanding yang lain mereka selalu merasa sok jago dan songong. .

Suatu hari mereka mendapat tugas essay untuk menulis masalah sosial dari Pak Adam (Pandji Pragiwaksono). Alih-alih menulis essay mereka malah sok bikin tindakan yang lebih kongkrit dengan membangun sekolah untuk anak anak orang miskin di kolong jembatan.

Awalnya mereka menganggap hal itu enteng, tapi ternyata hal itu tidak semudah yang mereka bayangkan. Karena banyak sekali rintangan di sekelilingnya yang menghadang. Mulai dari kepala suku pemulung disana, Pak Toro (Arie Kriting), Si anak kecil yang bengal, Ucok (Iqbal Sinchan) dan Mak Rambe (Gita Bhebhita) emaknya Ucok yang gak setuju anaknya ikut sekolah gratis yang diadakan Toni cs. Belum lagi ledekan teman teman di sekolahnya yang diketuai oleh Edwin (Rangga Azof) yang selalu meremehkan mereka.

Berhasilkah mereka mewujudkan keinginannya untuk mendirikan sekolah buat anak anak miskin itu. Temukan jawabannya di dalam film Stip dan pensil.

Menariknya, naskah film ini ditulis oleh Joko Anwar. Siapa yang menyangka Joko Anwar yang terkenal dengan film berbau thriller atau drama serius ikut ambil bagian sebagai penulis naskah film ini. Sebelumnya Jokan! memang pernah menulis untuk film komedi namun ditujukan untuk penonton dewasa lewat film Quickie Express (2007). Joko Anwar memang gemar mencoba semua jenis genre dan kali ini ia mencoba untuk menulis naskah film komedi yang menghibur dan tetap memiliki pesan tentang isu-isu sosial.

Film ini mengangkat isu kesenjangan sosial dan mengkampanyekan anti-bullying untuk memperingati Hari Anti-Bullying yang jatuh pada tanggal 4 Mei sebagai bentuk dukungan untuk para korban bullying di sekolah. Stip & Pensil juga memiliki hashtag resmi #SekolahTanpaBullying dan #KangenSekolah untuk promosi filmnya.

Spoiler for Trailer Stip & Pensil:

(red)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.